Tips Mengatur Biaya & Pengeluaran Di Luar Negeri

12:14 PM by Formula Bisnis Reviews ·
Hidup di negeri orang memang tidak gampang, baik ketika Anda sedang menjalani tugas belajar beasiswa atau tugas belajar perusahaan. Hal ini disebabkan karena kultur di luar negeri yang berbeda dengan kultur di dalam negeri. Apalagi kalau sudah bicara soal biaya. Berikut ini tips mengatur biaya dan pengeluaran ketika Anda sedang berada di luar negeri:


1. Memasak Makanan. Hemat biaya makan dengan memasak sendiri. Hal ini terbukti efektif memangkas biaya perut. Sebagai reward, sebulan sekali Anda boleh makan di restoran.

2. Belanja di Pasar. Jika berbelanja di pasar, sebaiknya menjelang pasar tutup karena harga barang-barang jauh lebih murah dan bisa ditawar.

3. Belanja di Outlet. Berbagai merek terkenal bisa kamu dapatkan dengan harga miring, apalagi menjelang pergantian musim. Tipsnya adalah jangan berbelanja pakaian musim panas atau musim dingin tepat pada saat musimnya karena harganya mendadak sangat mahal. Usahakan untuk mempersiapkan ‘ala kadarnya' dari tanah air terlebih dahulu untuk berjaga-jaga.

4. Membeli Buku. Cobalah untuk membeli buku dari angkatan sebelumnya atau di toko-toko buku bekas.

5. Pengumuman Kampus. Perhatikan papan pengumuman di kampus karena banyak mahasiswa yang memasang iklan jual-beli mulai dari komputer hingga mobil. Yang perlu diperhatikan adalah "GOING HOME SALE" karena biasanya mahasiswa tersebut akan menjual dengan diskon besar.

6. Jangan Ragu Untuk Mengklaim Pajak. Di beberapa negara seperti Inggris, Amerika dan Singapura, pajak yang sudah Anda bayar dapat diklaim kembali. Pastikan Anda menyimpan seluruh nota belanja Anda. Khusus di Singapore, penulis pernah mencobanya di Bandara Changi, hal tersebut pernah berhasil namun harus pula disertai dengan menunjukkan barang-barang bersangkutan. Jadi persiapkan segalanya jauh-jauh hari.

7. Mengambil Part Time Job. Mengambil kerja part time bisa menambah uang saku karena bayarannya pun relatif tinggi.

Mau tahu bagaimana menghasilkan dolar, tapi tidak perlu keluar negeri ? Silakan Klik link di bawah ini.


Bagaimana Komentar Anda?


Salam Sukses!

"Masa depan adalah milik orang-orang yang melihat peluang sebelum peluang ini terlihat begitu jelas"

Buktikan Sendiri !

www.formula-bisnis-reviews.blogspot.com JIKA ANDA SUKA ARTIKEL INI, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Klik di sini!

0 comments:

Post a Comment

Bagaimana Tanggapan Anda Mengenai Artikel Ini? Silakan Memberikan Komentar. Terima Kasih.

Stop DREAMING, Start ACTION !

"Masa depan adalah milik orang-orang yang melihat peluang sebelum peluang ini terlihat begitu jelas"

Anda tidak punya pilihan... agar berhasil, sudahi mimpi anda dan mulai bertindak agar bisnis menjadi besar. Bukan nanti, sekarang lah saatnya SERIUSi bisnis internet lebih dalam lagi!

Share On Facebook

JIKA ANDA SUKA ARTIKEL INI, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Klik di sini!

Formula Bisnis Reviews's Fan Box