Di luar negeri, tidak banyak orang yang pernah mendengar tentang Indonesia. Dengan pengecualian dongeng tentang Pulau Bali, berita buruk tentang serangan teroris, dan kadang-kadang bencana alam, Indonesia merupakan pengguna terbesar situs jaringan sosial Facebook. Negara Indonesia sendiri memiliki jumlah penduduk lebih dari 225 juta orang.
Jaringan sosial bukanlah hal baru bagi Indonesia, tapi sudah menjadi bagian dari kehidupan Indonesia modern. Dalam negara berkembang, yang sebagian besar lolos dari resesi dunia saat ini, tradisi "Jaringan Sosial" telah berkembang dengan pesat.
Generasi baru Indonesia yang cerdas, terutama yang tinggal di pusat-pusat kota telah memiliki Facebook. Indonesia modern semakin berubah dari masyarakat pedesaan yang disebabkan oleh arus urbanisasi yang tidak terbendung. Hal ini menyebabkan banyak orang yang meninggalkan keluarga dan teman-teman mereka di desa di seluruh Indonesia.
Dengan adanya kenyataan seperti ini, maka wajar diperlukan suatu teknologi murah yang bisa membuat semua orang tetap berhubungan satu sama lain di negara Indonesia, sebuah negara Kepulauan dengan lebih dari 18,000 pulau.
Beberapa faktor pendukung seperti semakin majunya peraturan Industri Telekomunikasi, persaingan terbuka antar penyedia jasa internet dan penyedia ponsel, telah membuat teknologi menjadi lebih murah untuk dinikmati oleh jutaan rakyat Indonesia, yang memerlukan kesempatan untuk tetap berhubungan, membuat gosip, dan membuat teman baru secara on-line.
Saat ini, mungkin Facebook bisa jadi salah satu jawaban yang bisa menghubungkan semua orang dengan biaya murah. Bagaimana pendapat Anda? Dengan semakin bertambahnya pengguna Facebook di Indonesia, apakah Anda sudah pernah mencoba untuk memikirkan bagaimana memanfaatkan Facebook sebagai media promosi bisnis Anda?
Bisnis Internet Indonesia
0 comments:
Post a Comment
Bagaimana Tanggapan Anda Mengenai Artikel Ini? Silakan Memberikan Komentar. Terima Kasih.